Rajin Beribadah, Pintar di sekolah, Ikhlas Beramal

Sabtu, 07 November 2009

Lulusan SMK unjuk kebolehan di depan S1 & S2

Aliyahyaspib.blogspot.com, kamis, 05 Nopember 2008. Madrasah aliyah terus berbenah diri baik dalam bidang fasilitas pendidikan maupun sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik dan administrasi, penanggungjawab laboratorium Multimedia Wadan Y. Anuli, S.Pd.,S.Pd melaksanakan kursus mahir komputer di kalangan tenaga pendidik & administrasi madrasah aliyah yaspib. Kursus komputer tingkat mahir ini dibina oleh Riyan Buyohu & Risma Said mereka adalah tiem Instruktur yang memiliki lisensi tingkat nasional. Menuntut ilmu tidak melihat jenjang pendidikan sebab ilmu yang dimiliki oleh mereka (tiem Instruktur) adalah ilmu yang sangat langka.

Pada kegiatan kursus ini diharpakan dapat menciptakan peserta (guru/pegawai administrasi) menguasai komputer pada tingkat mahir karena sekarang ini madrasah aliyah telah menggunakan sistem pembelajaran multimedia dengan fasilitas yang cukup memadai (area connection internet), ditambahkan oleh Wakil Kepala Marasah Urusan Kurikulum Siti Johana Nuna, S.Pd setelah kegiatan ini selesai maka semua tenaga pendidik diwajibkan menggunakan fasilitas yang telah disiapkan oleh madrasah (pengolahan nilai, prangkat pembelajaran, daftar nilai, daftar hadir, serta tugas rumah untuk siswa akan melalui fasilitas internet) sedangkan siswa ditambahkan oleh Wakil Kepala Madrasah Urusan Sarana Prasarana Selvi M. Ali, S.Ag akan dibebaskan dalam penggunaan internet sebab internet juga sudah dibayar oleh negara dalam hal ini jardiknas tetapi menunggu persetujuan dari kepala madrasah dan penanggungjawab laboratorium kompoter. Kursus komputer ini berlangsung selama 2 bulan dan segala biaya yang ditimbulkan oleh kursus ini termasuk transport peserta dibebankan pada anggaran bantuan kontrak prestasi 2009 kata ketua panitia Selvi M. Ali, S.Ag

Siswapun tidak ketinggalan komputer & gratis ...

Aliyahyaspib.blogspot.com, tahun pelajaran 2009/2010 memang sungguh beruntung siswa madrasah aliyah yaspib kota bitung setelah pada tahun pelajaran 2008/2009 gratis baju seragam olahraga dan seragam batik pada tahun ini gratis biaya sekolah khusus kelas X (sepuluh) serta mendapat gratis biaya kursus dan penggunaan internet. Pada tahun ini siswa yang sejumlah 156 dari 171 di bebaskan pada kursus kumputer pada tingkat dasar (level I ), penanggungjawab program ini riyan boyuhu & risma said menargetkan waktu 60 hari suluruh peserta kursus dapat menjalan komputer pada tingkat dasar kalau lampu tidak mati2 ditambah dengan komputer error, tambah riry panggilan akrab.

Kepala Madrasah Aliyah Yaspib Kota Bitung Drs. Ibrahim Duhe, M.Pd.I sekaligus penanggungjawab semua kegiatan/program menyampaikan bahwa dana yang dianggarkan cukup lumayan besarnya, maka diharapkan seluruh siswa yang ikut harus serius dan betul2 dalam mengikuti kursus, ditambahkan kepala madrasah seluruh biaya ini dibebankan pada anggaran dana kontrak prestasi 2009 yang dikucurkan oleh pemerintah melalui Direktur Mapenda Depag RI tahun anggaran 2009. Dengan dana yang banyak ini diharapkan civitas akademika madrasah aliyah yaspib kota bitung menguasai teknologi informasi dan komunikasi.

1 komentar:

  1. Ass... Wow Coolll..... Hebat dong Madrasah Aliyah...'
    Jadi saingan SMA 2 nieh... hehehehe
    Chayooo Pendidikan Islam di Kota Bitung

    BalasHapus